Review: Samsung Galaxy S6, Desain Istimewa Quad HD Display

Review: Samsung Galaxy S6, Desain Istimewa Quad HD Display - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Review: Samsung Galaxy S6, Desain Istimewa Quad HD Display, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Review: Samsung Galaxy S6, Desain Istimewa Quad HD Display
Judul lagu : Review: Samsung Galaxy S6, Desain Istimewa Quad HD Display

lihat juga


Review: Samsung Galaxy S6, Desain Istimewa Quad HD Display


Samsung Galaxy S6 - Menanggapi rumor yang beberapa waktu terkahir tentang kehadirang device terbaru dari produsen raksasa gadget smartphone asal Korea, Samsung akhirnya pada ajang World Mobile Congress (WMC) 2015 memperkenalkan secara resmi kehadiran Samsung Galaxy S6. Secara bersamaan juga diperkenalkan Samsung Galaxy S6 Edge dengan spesifikasi secara umum keduanya sama. Hanya perbedaan mencolok terletak pada desain nya.

Meneruskan kesuksesan generasi Galaxy S sebelumnya, Galaxy S6 hadir dengan desain terbaru dan spesifikasi yang diupgrade secara drastis. Sebagai smartphone kelas premium, ponsel ini menawarkan berbagai teknologi canggih yang semakin memanjakan penggunanya. Selain itu juga Samsung memberikan desain yang istimewa yang menampilkan kemewahan dari ponsel ini. Teknologi terbaru nan canggih berpadu dengan desain mewah akan membuat Samsung Galaxy S6 ini menjadi Smartphone terbaik tahun ini.

Samsung Galaxy S6 
Samsung Galaxy S6 membawa desain layar Quad HD dengan lebar 5.1 inch sama persis dengan rumor yang selama ini beredar sebelum peluncuran secara resmi oleh pihak Samsung. Juga dengan prosessor yang tidak lagi menggunakan Qualcomm karena alasan overheat, Samsung menggantinya dengan penggunaan processor Exynos 7420 yang kurang lebih tidak kalah dengan processor Qualcomm Snapdragon 810 yang dipakai oleh ponsel premium lainnya seperti HTC One M9.

Ponsel ini juga didesain tipis dengan backcover dilengkapi dengan lapisan kaca. Membawa desain unibody, membuat ponsel premium ini tidak memiliki slot microSD dan baterai yang menyatu dengan bodi sehingga tidka bisa dilepas. Meski demikian, untuk urusan penyimpanan data tersedia 3 pilihan memory internal 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Lebih lengkapnya, mari kita lihat review Samsung Galaxy S6 berikut ini:

Desain Mewah dan Tipis

Samsung Galaxy S6 didesain khusus dengan bahan yang terbuat dari perpaduan kaca dan logam. Sungguh merupakan maha karya yang mewah yang dihadirkan oleh Samsung dengan tampilan melengkung pada kedua sisinya. Ponsel ini didesain tipis dan ringan dengan ketebalan 6.8 mm dan berta 138 gram. Tipis ponsel Samsung Galaxy S6 ini mengalahkan rival utamanya, iPhone 6. Dari sisi backcover, ponsel ini dilengkapi dengan kaca Corning Gorilla Glass 4 yang terlihat mengkilau dan menampakkan desain premium dari ponsel ini. Tak hanya itu, urusan bodi Samsung menggunakan bahan metal pada device premium nya ini dengan ukuran dimensi 143.4 x 70.5 x 6.8 mm.

Layar Ssamsung Galaxy S6
Pada bagian layar, ponsel ini menggunakan teknologi Super AMOLED terbaru. Dibekali resolusi layar Quad HD 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan piksel ~577 ppi ponsel ini mampu menghasilkan ketajaman warna yang tidak diragukan lagi. Ponsel ini juga didukung oleh layar dengan ukuran yang cukup jumbo 5.1 inch menjadikannya semakin nyaman untuk dioperasikan oleh penggunanya. Perpaduaan teknologi layar dan ukuran layar yang mumpuni mampu menampilkan gambar dengan warna yeng terlihat sempurna dan nyata karena ketajaman yang dihasilkan resolusi Quad HD ditampilkan pada layar lebar super AMOLED. Selain itu, layar ponsel juga dilengkapi lapisan pelindung Gorila Glass, sehingga layar terlindung dari berbagai goresan.

Pada device nya kali ini Samsung tidak menyertakan teknologi anti air seperti pada generasi sebelumnya yakni Samsung Galaxy S5. Berbagai spekulasi muncul tentang tidak disertakan fitur ini. Kemungkinan Samsung ingin fokus pada desain yang elegan nan mewah sehingga rela menghilangkan satu fitur tersebut. Namun, fitur fingerprint masih dipertahankan pada Galaxy S6 ini. Fitur fingerprint ini selain dapat memproteksi ponsel juga dapat memverifikasi pembayaran dengan paypal maupun Samsung pay. 

Kinerja Tak Tertandingi

Samsung Galaxy S6 menghadirkan performa tak terkalahkan dan peningkatan efisiensi energi yang lebih baik dari ponsel premium lainnya sekelas iPhone 6. Dilengkapi Arsitektur 64-bit, LPDDR4 dan GPU canggih memberikan kinerja pacu yang tangguh dan memungkinkan fungsi multitasking dan multimedia lebih baik dan sempurna.

Seperti spekulasi yang banyak muncul sebelum ponsel ini dirilis secara resmi oleh Samsung, ponsel ini tidak menggunakan processor Qualcomm. Ponsel andalan Samsung ini menggunakan dapur pacu yang super gahar dengan processor chipset Exynos 7420 dan CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53. Ini merupakan processor terbaik yang pernah ada. Chipset Exynos 7420 merupakan processor tercepat saat ini, ditambah GPU Mali-T760 dan kehadiran RAM 3 GB. Tentu saja, performa yang dihasilkan dari kinerja pacu tersebut sangat maksimal dan mampu menjadikan ponsel terdepan dan tak tertandingi oleh ponsel premium lainnya. Ponsel ini tidak dilengkapi slot memori eksternal untuk menambah daya penyimpanan data. Meski demikian, ponsel ini hadir dengan pilihan memori internal untuk menyimpan data dengan ukuran yang sangat lapang yakni 32 GB, 64 GB dan 128 GB. Perbedaan ukuran memori internal ini mempengaruhi harga yang dibanderol pada ponsel Samsung ini.
Kinerja Samsung Galaxy S6
Sistem operasi yang akan berjalan pada Samsung Galaxy S6 ini menggunakan sistem operasi android terbaru yaitu Android Lollipo v.5.0.2 serta dilengkapi user interface TouchWiz. Tampilan menu secara umum ponsel ini sama dengan ponsel Samsung lainnya pada level kelas menengah. Meski demikian, tampilan interface Galaxy S6 ini tetap menawan disamping Anda bisa mengganti tampilan interface dengan mendownloas berbagai launcher yang tersedia di play store

Kamera Super Canggih 16 MP

Kamera Samsung Galaxy S6
Samsung Galaxy S6 memiliki resolusi kamera yang tajam, handal dan cepat. Dengan lensa F1.9 dan sensor beresolusi tinggi pada kamera depan dengan ukuran lensa 5 megapiksel dan kamera utama (belakang) dengan lensa berukuran 16 megapiksel memberikan tampilan gambar superior berkualitas tinggi  meski dihasilkan dari jepretan kamera smartphone, bahkan pada kondisi minim cahaya sekalipun. Dengan tambahan berbagai fitur kamera andalan seperti Auto Real-time High Dynamic Range (HDR), Smart Optical Image Stabilization (OIS) dan IR Detect White Balance akan mampu memberikan sensitifitas  ringan dan mutakhir pada gambar yang dihasilkan oleh kamera Galaxy S6 ini.

Kehadiran Samsung Galaxy S6 menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik saat ini, dengan kamera depannya juga dilengkapi lensa 5 megapiksel. Kamera depan ini sangat memanjakan bagi pengguna yang memiliki hobi berfoto selfie. Tidak hanya hasil foto yang jernih dan nyata, kamera tersebut juga bisa merekam video Full HD 1080p, serta mempunyai wide angle yang luas sehingga sangat nyaman kita gunakan untuk berfoto selfie, ataupun melakukan panggilan video call atau video chat dengan rekan atau partner.

Baterai Tak Bisa Dilepas

Samsung menghilangkan fitur baterai removable dan slot microSD pada ponsel barunya tersebut. Kehadiran baterai menyatu dengan bodi ponsel sehingga tidak bisa dilepas dari slotnya. Namun, Samsung memberikan fitur Wireless charging yang mempermudah kita untu meng-charge baterai yang berkapasitas hanya 2550 mah. Kemampuan pengisian daya dengan wireless charging ini memungkinkan pengisian daya dengan hanya meletakkannya pada charging pad saja. Ponsel ini juga dilengkapi fitur ultra fast charging yang memungkinkan Anda sebagai pengguna dengan hanya meng-charge selama 10 menit untuk penggunakan selama 4 jam.

Barangkalai dengan baterai yang tidak bisa dicopot dan tidak adanya slot microSD akan menjadi kelemahan utama ponsel ini. Namun, dibalik itu semua Samsung sudah melengkapinya dengan fitur andalan seperti Smart stay, Smart pause, Smart scroll, S-Voice, Air gestures, dan gratis penyimpan cloud OneDrive sebesar 115GB selama 2 tahun.

Kemewahan Samsung Galaxy S6

Satu Klik Berbagi Konten

Seperti kita ketahui bahwa Samsung juga memiliki produk andalan selain smartphone yakni Smart TV. TV dengan desain layar lebar dan merupakan TV dengan teknologi canggih yang bisa dioperasikan denagn sentuhan jarak jauh. Kehadiran Smart TV ini juga bisa di-pair dengan smartphone device yang dimiliki Samsung seperti Galaxy S6 ini. Dengan sentuhan sederhana untuk mem-pairing Samsung Galaxy S6 dengan Samsung Smart TV menggunakan fitur BLE (Bluetooth Low Energy).

Dengan begitu mudah akan menampilkan film dari smartphone ke layar TV, atau sebaliknya berbagi film dari layar TV ke smartphone Anda. Namun sayangnya, Samsung Galaxy S6 tidak bisa di-pair dengan semua Smart TV produksi Samsung. Hanya Smart TV seri Samsung 5500 atau model berikutnya yang dapat menggunakan fitur One-click Content Sharing ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Penggunaan Smart Manager

Untuk mengendalikan penggunaan smartphone ini agar dapat berjalan secara maksimal dengan penggunaan fitur secara optimal, Samsung Galaxy S6 ini dilengkapi aplikasi Smart Manager. Aplikasi Smart Manager  ini merupakan fitur terbaru Samsung untuk device terbarunya ini. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memeriksa berbagai informasi berguna tentang status baterai, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya secara sekilas. Fitur Quick Check yang terdapat pada aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membersihkan data yang tidak perlu dan meningkatkan kinerja dengan sekali sentuh. Semua kendali dari smartphone premium nan mewah ini sepenuhnya ada di tangan Anda sebagai pengguna.

Kilas Spesifikasi Samsung Galasxy S6

  • Sim Card : Nano SIM
  • Konektivitas : LTE Cat.6, Wi-Fi a/b/g/n/ac, GPS/GLONASS/Beidou, NFC, IR port, Bluetooth 4.1, ANT+
  • Dimensi : 143.4 x 70.5 x 6.8 mm
  • Berat : 139 g
  • Display : Super AMOLED 5.1 inch capacitive touchscreen, 16M colors
  • OS : Android Lollipop v.5.0.2 TouchWiz UI
  • Chipset : Exynos 7420 64-bit
  • CPU  : octa core processor with four 2.1GHz Cortex-A57's and four 1.5GHz Cortex-A53 cores
  • GPU : Mali-T760 MP8
  • Memori Internal : 32 GB/64 GB/128 GB
  • Memori eksternal : No slot
  • RAM : 3 GB
  • Kamera Utama : 16MP, f/1.9 aperture, 4K video recording, LED flash, optical image stabilization
  • Kamera Depan : 5MP , f/1.9 aperture, 1080p video, HDR
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2550 mAh battery

Tentang Harga Samsung Galaxy S6

Samsung Galaxy S6 belum dipasarkan secara global termasuk di Indonesia. Belum ada keterangan resmi dari pihak Samung tentang harga resmi yang akan dibanderol nantinya. Namun, menurut perkiraan harga yang akan dibanderol untuk mendapatakan fitur mewah ponsel ini berkisar mendekati angka 10 juta bahkan lebih. Hal ini didasarkan pada harga Samsung Galaxy Note 4 yang saat ini dijual dengan harga 9 juta di Indonesia. Ponsel ini akan dipasarkan secara global pada April 2015. Jadi kita harus bersabar untuk segera mendapatkannya. Berikut perkiraab harga selengkapnya Samsung Galaxy S6:
Harga Samsung Galaxy S6
  • Harga Samsung Galaxy S6  32 GB 699 Euro (Rp 10 jutaan)
  • Harga Samsung Galaxy S6  64 GB 799 Euro (Rp 11,5 jutaan)
  • Harga Samsung Galaxy S6  128GB 899 Euro (Rp 13 jutaan)


Demikianlah Artikel Review: Samsung Galaxy S6, Desain Istimewa Quad HD Display

Sekian Kunci gitar Review: Samsung Galaxy S6, Desain Istimewa Quad HD Display, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Review: Samsung Galaxy S6, Desain Istimewa Quad HD Display dan artikel ini url permalinknya adalah https://lokerjatimbaru.blogspot.com/2015/03/review-samsung-galaxy-s6-desain.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Review: Samsung Galaxy S6, Desain Istimewa Quad HD Display"

Posting Komentar