Review: Spesifikasi dan Harga New Samsung Galaxy S6 Edge, Elegan dengan Sisi Lengkung

Review: Spesifikasi dan Harga New Samsung Galaxy S6 Edge, Elegan dengan Sisi Lengkung - Hallo sahabat Chord Gitar Indonesia, Pada sharing Kunci gitar kali ini yang berjudul Review: Spesifikasi dan Harga New Samsung Galaxy S6 Edge, Elegan dengan Sisi Lengkung, saya telah menyediakan lirik lagu lengkap dengan kord gitarnya dari awal lagi sampai akhir lagu. mudah-mudahan isi postingan kunci gitar yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia chord gitarnya.

Penyanyi : Review: Spesifikasi dan Harga New Samsung Galaxy S6 Edge, Elegan dengan Sisi Lengkung
Judul lagu : Review: Spesifikasi dan Harga New Samsung Galaxy S6 Edge, Elegan dengan Sisi Lengkung

lihat juga


Review: Spesifikasi dan Harga New Samsung Galaxy S6 Edge, Elegan dengan Sisi Lengkung

Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge - Tak hanya merilis Galaxy S6 dengan layar datar, Samsung juga merilis Samsung Galaxy S6 Edge yang dilengkapi layar lengkung pada bagian sisi kanan dan kirinya. Spesifikasi yang dibawa smartphone layar lengkung tersebut tidak berbeda jauh dari Samsung Galaxy S6 tipe biasa, namun untuk harganya tentu saja berbeda karena ponsel ini membawa teknologi terbaru yang patut dihargai sangat mahal. Sekilas mengenai ponsel ini, Samsung melengkapinya dengan layar beresolusi Quad HD dengan bentang yang sama seperti Galaxy S6 yaitu 5.1 inch, dan processor Samsung Exynos 7420 yang merupakan SoC (System on Chip) pertama yang menggunakan teknologi litografi 14nm FinFET.


Samsung Galaxy S6 Edge
Ponsel ini memiliki teknologi “Curved edge screen” sama seperti Samsung Galaxy Note EDGE, hanya saja ponsel ini memiliki 2 buah layar lengkung sedangkan Note Edge hanya memiliki satu pada samping kirinya. Teknologi terbaru tersebut memberikan nilai lebih bagi Samsung, karena belum ada vendor yang mampu membuat smartphone dengan teknologi serupa. Tak hanya di desain istimewa, ponsel ini juga membawa spesifikasi bertenaga mengalahkan ponsel sekelasnya yang menggunakan processor Qualcomm Snapdragon 810. Lebih lengkapnya, mari kita lihat review Samsung Galaxy S6 berikut ini :

Desain Mewah dan Tipis

Terinspirasi oleh karya pengrajin kaca tiup dan pandai besi, Samsung GALAXY S6 Edge merupakan perpaduan desain sempurna antara kaca dan logam. Menghadirkan desain maha karya dengan tampilan melengkung pada kedua sisi yang pertama di dunia, lengkungan indah dan permukaan kaca yang mencerminkan berbagai spektrum warna mempesona.

Desain Curve Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge merupakan perpaduan dari kaca dan metal yang didesain secara sempurna dengan ketipisan 7 mm pada dimensi berukuran (142.1 x 70.1 x 7 mm). Bentuknya cukup ringan hanya 132 gram, dan dibagian sampingn kanan dan kirinya sudah disediakan layar melengkung dengan teknologi “Curved edge screen”. Layar melengkungnya merupakan teknologi inovatif yang hanya dimiliki oleh Samsung, jadi wajar saja apabila nantinya Harga Samsung Galaxy S6 Edge akan dibanderol sangat mahal.

Layar melengkunng Galaxy S6 Edge berfungsi untuk menampilkan notifikasi-notifikasi tertentu sama seperti yang dimiliki Note Edge. Secara keseluruhan ponsel ini memiliki bentang layar berukuran 5.1 inches dengan layar bertipe Super Amoled Display yang memiliki resolsui Quad HD 1440 x 2560 pixels dan mampu menghasilkan kerapatan pixel tertingg saat ini yaitu ~577 ppi. Tak hanya bagian depan yang dilindungi Gorilla Glass 4, bagian belakang Galaxy S6 Edge juga dilapisi lapisan kaca tersebut sehingga smartphone bisa terlindung secara sempurna, dan semakin istimewa karena rangka bodynya menggunakan material metal.

Kinerja Gahar Tak Tertandingi

Karena Harga Samsung Galaxy S6 Edge  sangat mahal, Samsung tak main-main dalam mempersenjatai ponsel andalannya tersebut. Galaxy S6 Edge mengandalkan Chipset Exynos 7420 yang didesain dengan teknologi litografi 14nm FinFET yang terbukti lebih efesien namun tetap bertenaga. Processor yang dibawanya memiliki arsitektur 64 Bit dengan kecepatan Octa Core perpaduan dari (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57). Sedangkan Ramnya menggunakan teknologi terknologi terbaru LPDDR4 RAM dengan kapasitas 3GB.
Kinerja Samsung Galaxy S6 Edge
Peforma ponsel ini semakin menggumkan dengan membawa pengolahan grafis Mali-T760 yang mampu meningkatkan ketajaman dan kedetailan grafis yang di olahnya. Sedangkan untuk sistem operasinya mengadopsi OS Android Lollipop 5.02 dengan tampilan antar muka TouchWiz UI. User interface yang dimilikinya akan sama dengan ponsel Samsung yang lain, hanya saja secara khusus Samsung menghadirkan fitur notifikasi pada bagian layar lengkung Galaxy S6 Edge.

Perpaduan hardware dan software yang dimilikinya memang mengagumkan bahkan bisa dikitakan sebabagai hardware tercepat di tahun 2015. Keputusan Samsung untuk berlaih dari Qualcomm Snapdragon 810 sepertinya sangat tepat, karena kecepatannya mampu menandingi smartphone flagship yang menggunakan processor Qualcomm seperti HTC One M9 dan Xiaomi Mi Note. Kemudian untuk sektor baterai sudah didukung baterai Li-Ion berukuran 2600 mAh .

Fastets Charger Samsung Galaxy S6 Edge


Kamera Terbaik dan Super Canggih 16 MP

Dua buah kamera dengan apretur F/1.9 dimiliki ponsel ini, jadi wajar saja apabila Harga Samsung Galaxy S6 Edge dibanderol mahal karena kualitas kameranya sangat baik, dan mampu memotret dalam kondisi low light dan berbagai dengan sempurna. Samsung memberikan shortcut untuk mempermudah akses kamera, cukup menekan 2 kali tombol home maka kamera akan langsung terbuka.

Lensa yang dimilikinya memiliki kekuatan 16 Megapixel dengan teknologi OIS (optical image stabilization) agar memotret semakin stabil, dan meminimalisir terjadinya Blur. Kamera tercanggih memang dimiliki ponsel ini, dan kemampuannya semakin bertambah dengan adanya autofocus, LED flash, dan kemampuan merekam Video 4K 2160p@30fps dengan mode HDR dan Dual Video. Selain bisa merekam video 4K, ponsel ini juga bisa merekam video Slot Motion dengan resolusi 720p@120fps.

Kemudian untuk kamera depannya sama-sama dilengkapi aperture F/1.9 dengan lensa 5 Megapixel sehingga mampu merekam video Full HD 1080p, dan mampu memotret selfie dengan kemampuan terbaik diberbagai kondisi cayaha. Harga Samsung Galaxy S6 Edge memang sangat mahal, untuk itulah Samsung melengkapinya dengan fitur terbaik agar penggunanya betah berlama-lama menggunakan ponsel ini.

Baterai Tak Bisa Dilepas

Samsung menghilangkan fitur baterai removable dan slot microSD pada ponsel barunya tersebut. Kehadiran baterai menyatu dengan bodi ponsel sehingga tidak bisa dilepas dari slotnya. Namun, Samsung memberikan fitur Wireless charging yang mempermudah kita untu meng-charge baterai yang berkapasitas hanya 2600 mah. Kemampuan pengisian daya dengan wireless charging ini memungkinkan pengisian daya dengan hanya meletakkannya pada charging pad saja. Ponsel ini juga dilengkapi fitur ultra fast charging yang memungkinkan Anda sebagai pengguna dengan hanya meng-charge selama 10 menit untuk penggunakan selama 4 jam.

Barangkalai dengan baterai yang tidak bisa dicopot dan tidak adanya slot microSD akan menjadi kelemahan utama ponsel ini. Namun, dibalik itu semua Samsung sudah melengkapinya dengan fitur andalan seperti Smart stay, Smart pause, Smart scroll, S-Voice, Air gestures, dan gratis penyimpan cloud OneDrive sebesar 115GB selama 2 tahun.

Teknologi LTE Cat.6 300 mbps

Kemampuan mengakses ponsel ini semakin optimal setelah Samsung memberikan teknologi LTE terbaru yaitu Cat.6 yang bisa mengkases internet dengan kecepatan 300 mbps. Samsung juga menghadirkan metode pembayaran menggunakan NFC dan Barcode bernama Samsung Pay, hanya saja fitur tersebut hanya bisa digunakan untuk wilayah Amerika. Metode pembayaran tersebut menjadi penantang Apple Pay yang tergolong sukses di amerika.

Samsung juga menyediakan port InfraRed sebagai remote perangkat elektronik, dan fitur MicroUSB dengan MHL 3 TV-out dan USB OTG. Kemudian sektor GPSnya sudah dilengkapi teknologi Satelit  A-GPS, GLONASS, Beidou yang memubuatnya mampu mencari lokasi dengan cepat dan akurta memanfaatkan satelit dengan jumlah sangat banyak. Tak ketinggal Wifi berteknologi Dual Band juga dimasukan sebagai konektivitas Wirelessnya.

Satu Klik Berbagi Konten

Seperti kita ketahui bahwa Samsung juga memiliki produk andalan selain smartphone yakni Smart TV. TV dengan desain layar lebar dan merupakan TV dengan teknologi canggih yang bisa dioperasikan denagn sentuhan jarak jauh. Kehadiran Smart TV ini juga bisa di-pair dengan smartphone device yang dimiliki Samsung seperti Galaxy S6 ini. Dengan sentuhan sederhana untuk mem-pairing Samsung Galaxy S6 dengan Samsung Smart TV menggunakan fitur BLE (Bluetooth Low Energy).

Dengan begitu mudah akan menampilkan film dari smartphone ke layar TV, atau sebaliknya berbagi film dari layar TV ke smartphone Anda. Namun sayangnya, Samsung Galaxy S6 tidak bisa di-pair dengan semua Smart TV produksi Samsung. Hanya Smart TV seri Samsung 5500 atau model berikutnya yang dapat menggunakan fitur One-click Content Sharing ini.

Penggunaan Smart Manager

Untuk mengendalikan penggunaan smartphone ini agar dapat berjalan secara maksimal dengan penggunaan fitur secara optimal, Samsung Galaxy S6 ini dilengkapi aplikasi Smart Manager. Aplikasi Smart Manager  ini merupakan fitur terbaru Samsung untuk device terbarunya ini. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memeriksa berbagai informasi berguna tentang status baterai, penyimpanan, RAM, keamanan dan lainnya secara sekilas. Fitur Quick Check yang terdapat pada aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membersihkan data yang tidak perlu dan meningkatkan kinerja dengan sekali sentuh. Semua kendali dari smartphone premium nan mewah ini sepenuhnya ada di tangan Anda sebagai pengguna.

Kilas Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

  • Sim Card : Single SIM (Nano SIM)
  • Konektivitas : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, NFC,  microUSB v2.0
  • Dimensi : 142.1 x 70.1 x 7 mm (Curved edge screen)
  • Berat : 132 g
  • Display : Super AMOLED 5.1 inch capacitive touchscreen, 16M colors
  • OS : Android Lollipop v.5.0.2 TouchWiz UI
  • Chipset : Exynos 7420 64-bit
  • CPU  : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
  • GPU : Mali-T760 MP8
  • Memori Internal : 32 GB/64 GB/128 GB
  • Memori eksternal : No slot
  • RAM : 3 GB
  • Kamera Utama : 16 MP, 3456 x 4608 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash, Video 2160p@30fps, HDR, dual-video rec.
  • Kamera Depan : 5 MP, 1080p@30fps
  • Baterai : Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery
Fitur Lengkap Samsung Galaxy S6 Edge

Tentang Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Galaxy S6 Edge belum dipasarkan secara global termasuk di Indonesia. Belum ada keterangan resmi dari pihak Samung tentang harga resmi yang akan dibanderol nantinya. Namun, menurut perkiraan harga yang akan dibanderol untuk mendapatakan fitur mewah ponsel ini berkisar mendekati angka 10 juta bahkan lebih. Hal ini didasarkan pada harga Samsung Galaxy Note 4 yang saat ini dijual dengan harga 9 juta di Indonesia. Ponsel ini akan dipasarkan secara global pada April 2015. Jadi kita harus bersabar untuk segera mendapatkannya. Berikut perkiraab harga selengkapnya Samsung Galaxy S6 Edge:
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge 16GB 849 Euro (Rp 12,3 juta)
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge 32GB 949 Euro (Rp 13,7 juta)
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge 128GB 1.049 Euro (Rp 15,2 juta)
*Source : Hariangadget.com
                 Samsung.com/id



Demikianlah Artikel Review: Spesifikasi dan Harga New Samsung Galaxy S6 Edge, Elegan dengan Sisi Lengkung

Sekian Kunci gitar Review: Spesifikasi dan Harga New Samsung Galaxy S6 Edge, Elegan dengan Sisi Lengkung, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan Chord gitar lagu kali ini.

Anda sedang membaca artikel Review: Spesifikasi dan Harga New Samsung Galaxy S6 Edge, Elegan dengan Sisi Lengkung dan artikel ini url permalinknya adalah https://lokerjatimbaru.blogspot.com/2015/03/review-spesifikasi-dan-harga-new.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Review: Spesifikasi dan Harga New Samsung Galaxy S6 Edge, Elegan dengan Sisi Lengkung"

Posting Komentar